Apple WWDC 2022, yang digelar 6-10 Juni 2022, tidak mengumumkan AR/VR yang diharapkan banyak pihak, tetapi  masih banyak hal yang tidak bisa dilewatkan.

Ada beberapa momen menarik terkait tujuan acara tersebut, termasuk beberapa peningkatan perangkat lunak utama dan fokus keseluruhan pada privasi. Berikut ringkasan semua yang perlu Anda ketahui dari WWDC 2022, sebagaimana dilaporkan Mashable, 6 Juni 2022.

iOS 16

Acara tersebut meluncurkan sistem operasi iPhone terbaru, iOS 16. Salah satu fitur yang sudah beramai-ramai bocor di internet adalah kemampuan untuk mengedit atau membatalkan iMessages.

iOS 16 memiliki peningkatan besar pada Maps, layar kunci “always-on” dengan widget, fitur Wallet dan Apple Pay baru, berbagi foto iCloud seketika, dan kontrol orang tua yang diperbarui. Alat Safety Check yang baru memungkinkan pengguna untuk memutus akses ke data dan berbagi lokasi dan dibuat dengan mempertimbangkan korban kekerasan dalam rumah tangga.

macOS Ventura

Mac juga mendapat sistem operasi baru. MacOS baru diberi nama Ventura, kota California yang agak acak untuk dipilih. Dengan mempertimbangkan privasi, kontinuitas, dan produktivitas, fitur-fiturnya termasuk sistem verifikasi tanpa kata sandi baru yang disebut kunci sandi, kemampuan untuk mentransfer FaceTime dengan mulus di seluruh perangkat, grup tab yang dapat dibagikan, dan alat baru bernama Stage Manager yang tidak seperti kedengaranny, sebuah. alat untuk membantu orang tua memasukkan anak-anak mereka ke dalam bisnis pertunjukan.

watchOS 9

Peningkatan menyeluruh pada watchOS menjadikan Apple Watch menonjol dalam game pelacakan kebugaran. Fitur-fitur baru termasuk sensor gerak yang ditingkatkan untuk mengidentifikasi dan melacak berbagai jenis gerakan, pelacakan tidur terperinci, dan pembantauan AFib serta detak jantung.

Ada juga fitur baru untuk mencatat dan menjadwalkan obat, karena jika Apple sudah tahu banyak tentang tubuh Anda, mengapa tidak berbagi sedikit lagi?

Macbook Air

Apple mengumumkan peningkatan besar ke MacBook Air, dimulai dengan kinerjanya. Macbook Air baru adalah Mac pertama yang memiliki chip M2, yang merupakan prosesor Apple yang paling kuat. Air juga memiliki bodi yang didesain ulang, layar lebih besar, dan berat hanya 2,7 pon.

Tak mau kalah, MacBook pro juga akan diupgrade dengan chip M2.

iPad OS 16

Sistem operasi baru untuk iPad memiliki semua fitur baru yang sama seperti iOS 16 dan macOS Ventura, serta fitur lainnya yang memperkuat status iPad sebagai pemimpin dalam keserbagunaan. Itu termasuk tampilan yang ditingkatkan untuk menjadikannya layar kedua yang lebih baik, bersama dengan aplikasi baru bernama Freeform yang seperti kanvas kosong yang dapat dibagikan untuk kolaborasi seketika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.